Polisi Ciduk Curanmor Spesialis di Kampus 

Polisi Ciduk Curanmor Spesialis di Kampus 
Pelaku pencurian motor spesial kampus diciduk.(celotehriau.com/yaq)

CELOTEHRIAU.COM--Kepolisian Sektor  (Polsek) Tampan, meringkus tiga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) spesialis beraksi di Kampus. 

Dari tiga pelaku yang ditangkap, satu diantaranya ternyata merupakan residivis kasus yang sama. 

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan, Kamis (7/11/2019) mengatakan, aksi Curanmor ketiga tersangka dilakukan di parkiran kampus UNRI dan UIN Suska Riau. 

''Mereka bertiga beraksi menggunakan kunci T atau melarikan sepeda motor yang kuncinya tertinggal begitu saja,'' kata Juper. 

Adapun identitas ketiga tersangka yang ditangkap, masing-masing inisial A alias Agus (26), SH alias Jarwo (24) dan R alias Romi (26) merupakan spesialis curanmor di kampus tersebut. 

''Mereka mengaku sudah dilakukan sejak bulan September 2019,'' terang Juper.

Juper menyebutkan, ada tiga motor yang berhasil diamankan yaitu sepeda motor beat. Namun hanya satu yang ada nomor polisi BM 6092 TF. 

''Motor lainnya sudah di copot atau dipreteli oleh tersangka,'' jelasnya.

Ketiga tersangka selalu bermain secara komplotan, minimal dua orang. Berjejer tersangka Agus (kiri), Jarwo (tengah) dan Romi (kanan) di depan barang bukti hasil curiannya. Agus merupakan residivis yang sebelumnya pernah ditahan di Polsek Tampan dengan kasus yang sama.

Harga yang ditawarkan tersangka kepada pembeli berkisar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, tergantung jenis dan semakin baru semakin mahal. Hasil pencurian itu digunakan untuk berfoya-foya dan memakai barang haram sabu.

Menurut pengakuan para tersangka, cara kerjanya berkeliling dengan sepeda motor dan mencari yang tertinggal kunci ataupun yang kuncinya tidak tertutup dan tidak dikunci ganda.

#hukrim

Index

Berita Lainnya

Index